Friday, February 24, 2023

Mari Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat dengan Latihan

Tidak lama setelah masuk, Anda langsung keluar? Yuk, latihan dengan gerakan ini dan atasi ejakulasi dini tanpa obat!

Pada kesempatan ini, kita akan membahas latihan gerakan untuk mengatasi ejakulasi dini. Ejakulasi dini atau prematur ejakulasi adalah masalah yang menyebabkan ejakulasi seseorang terjadi lebih cepat dari yang diinginkan atau normal. Menurut beberapa referensi, seseorang yang mengidap ejakulasi dini tidak mampu menahan ejakulasi kurang dari 1 hingga 2 menit. Namun, patokan waktu tersebut bukan merupakan suatu hal yang pasti. Apakah seseorang mengalami ejakulasi dini atau tidak tergantung pada kepuasan masing-masing pasangan.

Ejakulasi dini dapat diakibatkan oleh beberapa faktor, di antaranya faktor psikologi atau faktor klasik. Faktor psikologi dapat diakibatkan karena seseorang mengalami stres. Beberapa hormon stres dapat memicu terjadinya ejakulasi lebih cepat. Oleh karena itu, seseorang harus mengondisikan dirinya pada ketenangan dan menghindarkan diri dari stres terlebih dahulu supaya bisa mengatasi permasalahan ejakulasi dini. Terutama dalam faktor psikologis, stres, depresi, dan cemas yang berlebihan merupakan gejala awal untuk memicu terjadinya ejakulasi dini.

Sementara faktor penyebab fisik terjadinya ejakulasi dini meliputi faktor-faktor yang mempengaruhi penyakit dalam tubuh, seperti faktor pembesaran prostat, faktor hormonal, dan masalah-masalah lainnya. Ada juga faktor kelemahan otot dasar panggul. Untuk lebih memahami faktor penyebab masalah ejakulasi dini, silakan tonton video di pojok kanan atas atau klik link di deskripsi atau di kolom komentar pada video ini. Video tersebut akan membahas tentang bagaimana cara menguatkan otot dasar panggul, karena otot dasar panggul sangat berguna untuk menguatkan dan mengontrol pada saat melakukan ejakulasi atau mengeluarkan sperma. Ketika otot dasar panggul ini kuat, maka semakin kuat pula Anda bisa menahan ejakulasi.

Lalu, bagaimana latihan fisiknya?

Berikut adalah detail cara melakukan latihan fisik yang telah disebutkan sebelumnya:

  1. Kegel Exercise: a. Duduklah dengan nyaman dan rapatkan otot panggul Anda seperti Anda sedang menahan buang air kecil. b. Tahan selama 3 detik, lalu lepaskan. c. Ulangi latihan ini 10 kali.


  2. Pelvic Tilt Exercise: a. Berbaringlah di punggung Anda dengan lutut ditekuk dan kaki di atas lantai. b. Tarik perut Anda ke dalam dan angkat pinggul Anda dari lantai. c. Tahan posisi ini selama 3 detik, lalu turunkan pinggul Anda kembali ke lantai. d. Ulangi latihan ini 10 kali.
  3. Squat Exercise: a. Berdirilah dengan kaki selebar bahu dan tangan di samping tubuh Anda. b. Turunkan tubuh Anda seperti sedang duduk, dengan kaki tetap rata di lantai dan punggung lurus. c. Tahan posisi ini selama 5 detik, lalu kembali ke posisi berdiri. d. Ulangi latihan ini 5 kali.
  4. Plank Exercise: a. Mulailah dengan posisi push-up dengan lengan Anda lurus dan bahu sejajar dengan siku Anda. b. Turunkan tubuh Anda sehingga berat badan Anda didukung oleh lengan dan jari-jari kaki Anda. c. Tahan posisi ini selama 5 detik, lalu kembali ke posisi awal. d. Ulangi latihan ini 5 kali.
  5. Bird Dog Exercise: a. Berlututlah di atas lantai dengan tangan di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul. b. Angkat tangan kanan dan kaki kiri Anda ke atas, luruskan lengan dan kaki Anda sejajar dengan tubuh. c. Tahan posisi ini selama 15 detik, lalu kembali ke posisi awal. d. Ulangi dengan tangan kiri dan kaki kanan Anda, dan ulangi latihan ini 5 kali.

No comments:

Post a Comment